Share

IM-4, Mobil SUV Terbaru Suzuki

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 15 1113693 im-4-mobil-suv-terbaru-suzuki-NRh70SOcul.jpg Suzuki IM-4 konsep (Suzuki)

JENEWA - Selain hatchback IK-2, Suzuki juga memperkenalkan mobil konsep berbentuk mini SUV yakni IM-4. Mobil tersebut diposisikan antara model Jimny dan Vitara.

Suzuki menyebut IM-4 sebagai kendaraan mini SUV berpenggerak empat roda yang memadukan antara teknologi teranyar dan desain yang khas. IM-4 memiliki panjang tidak jauh berbeda dengan city car pada umumnya yakni 3,7 meter. Angka tersebut 482 milimeter lebih pendek dari Vitara dan 18 mm lebih panjang dari Jimny. Demikian seperti dikutip dari Autoexpress, Kamis (5/3/2015).

Sedangkan dari sisi tinggi, tidak jauh berbeda dengan Jimny. Namun dari sisi desain, IM-4 terlihat lebih modern ketimbang Jimny.

Bagian depan tampak gahar dengan desain lampu yang tajam. Grille tetap mempertahankan identitas mobil Suzuki. Sedangkan di bagian sisi, meski sekilas seperti mengadopsi gaya Swift, tapi kesan sporty lebih terasa. Pilar C dan jendela belakang dibuat agak miring.

Untuk menambah kenyamanan, ground clearence IM-4 dibuat lebih tinggi dibanding Jimny. Velg menggunakan bahan aloy dengan diameter 18 inci.

Dari sisi dapur pacu, IM-4 menggunakan teknologi SHVS yang dikombinasikan dengan mesin bensin 1,2 liter Dualjet serta sebuah motor listrik.

Belum ada penjelasan mengenai harga mobil tersebut. Suzuki akan mulai memproduksi mobil ini secara massal pada akhir 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini