Share

Bentley Ingin Rebut James Bond dari Aston Martin

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 15 1113674 bentley-ingin-rebut-james-bond-dari-aston-martin-RN4WwUTwYS.jpg Bentley EXP 10 konsep (Foto: Reuters)
JENEWA - Produsen mobil premium Inggris, Bentley, memperkenalkan mobil konsep terbarunya yakni EXP 10 Speed 6 di ajang Geneva Motor Show 2015 di Swiss. Bentley yakin James Bond akan kembali menggunakan mobil ini setelah lima dekade berpaling ke produk-produk Aston Martin.
 
Agen 007 itu menggunakan Aston Martin DB5 pada film Golden Eye, Tomorrow Never Dies, dan Casino Royale, hingga model DB10 di film terbaru yang akan rilis tahun ini yaitu Spectre. Sebelumnya Bond sempat menggunakan Bentley Drophead Coupe di film Form Russia With Love dan Never Say Never Again.
 
Jajaran eksekutif Bentley sejak lama sudah menyatakan akan membuat baby Bentley yang akan bersaing langsung dengan Aston Martin seri DB atau model produksi Maserati dan Ferrari.
 
Direktur Penjualan Bentley, Kevin Rose, mengatakan, kenangan antara Bentley dan Bond tidak bisa dilupakan.
 
"Kami pernah merasakan kenangan yang baik bersama Bond dengan Daniel Craig. Memang masih butuh waktu beberapa tahun lagi, tapi kami yakin bisa berpengaruh ke Aston Martin,” ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (5/3/2015).
 
Belum ada penjelasan resmi mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan EXP 10, namun mobil tersebut tampaknya bakal mengusung 4,0 liter twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga 500 BHP. Kecepatan maksimumnya adalah 320 kilometer per jam.
 
Mobil dengan dua tempat duduk tersebut akan mulai diproduksi pada 2018. Model produksinya diperkirakan akan dibanderol 130 ribu poundsterling atau sekira Rp2,5 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini