Share

Mobil Premium Pertama Indonesia Bisa Charge Smartphone Tanpa Kabel

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 04 Maret 2015 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 04 15 1113509 mobil-premium-pertama-indonesia-bisa-charge-smartphone-tanpa-kabel-elgbPwV1jL.jpg Mobil Premium Pertama di Indonesia Charge Smartphone Tanpa Kabel (Foto: Santo E/Okezone)

JAKARTA - Semakin meningkatnya kebutuhan akan smartphone tentunya membuat pengguna terus menjaga agar kondisi baterai pada perangkat pintarnya itu tetap terisi atau penuh. Melihat fenomena tersebut, Lexus melalui NX 200t menawarkan fitur baru berupa teknologi charge atau pengisian baterai smartphone tanpa kabel. Fitur satu ini belum terdapat di produk Lexus lainnya.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, "Ini wireless charger. Dari semua produk Lexus, baru NX 200t yang ada fitur ini. Mungkin di Indonesia baru NX yang punya teknologi ini."

Fitur ini terletak di bawah handrest. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup letakkan smartphone di tempat yang sudah ditentukan, lalu tekan tombol power. Secara otomatis baterai akan terisi.

Di samping fitur tersebut, NX 200t mempunyai konsep desain eksterior yang terinspirasi dari bentuk berlian yang menghadirkan garis aerodinamis serta tampilan yang sporty. Lampu utama menggunakan LED terbaru berbentuk ‘L’ yang dapat memancarkan sinar terang tanpa menyilaukan pengendara lain. Bagian belakang datang dengan lampu berbentuk ‘L’, serta knalpot yang seolah terintegrasi dengan bumper belakang.

Sektor interior menawarkan bangku yang sporty dan nyaman. Dasbor NX memiliki desain yang menyerupai spindle grille dengan berbagai tombol yang mudah diraih serta menghadirkan ergonomi tinggi.

Desain speedometer NX terlihat informatif dan mewah melalui dua bulatan besar yang mengapit information display. Khusus varian F-Sport terdapat informasi mengenai ‘boost meter’ untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara. Selain itu, G-Ball menghadirkan informasi G-Force yang menarik, terutama bagi pengemudi yang gemar dengan performa.

Lexus NX 200t dilengkapi sistem hiburan berupa layar 7 inci terletak di tengah atas untuk memudahkan pengemudi membaca informasi. Pemilihan menu pada NX dilakukan menggunakan remote touch interface yang kini didesain lebih mewah bagaikan touchpad pada laptop, dan nyaman saat dioperasikan.

Mengenai performa, mobil kompak ini menggunakan teknologi ecoturbo yang dikombinasikan mesin empat silinder berkapasitas 1.998 cc, sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal 241 HP. Kekuatan yang didapat langsung disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan.

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” kata Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

Seperti diketahui, Lexus Indonesia meluncurkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) terbaru NX 200t. Untuk pasar Indonesia dijual dalam dua varian, yakni NX 200t Luxury dan NX 200t F-Sport. Varian Luxury dibanderol Rp935 juta dan F-Sport Rp970 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini