Share

Mobil Mitsubishi XR-PHEV II Kembali Menggoda

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 03 Maret 2015 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 02 15 1112499 mobil-mitsubishi-xr-phev-ii-kembali-menggoda-EmjfSsvU2m.jpg XR-PHEV II (Mitsubishi)

TOKYO - Mitsubishi akan memperkenalkan mobil kompak konsep XR-PHEV II di ajang Geneva Motor Show, Swiss, Maret 2015. Sebelum pameran berlangsung, pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu pun menunjukkan gambarnya.

Ini merupakan gambar kedua yang ditunjukkan Mitsubishi sejak Januari 2015. Namun, gambar terbaru ini lebih jelas untuk diketahui keseluruhannya.

Dari gambar tersebut terlihat XR-PHEV II merupakan hasil pengembangan XR-PHEV yang pernah ditunjukkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013. Sekilas tidak ada perubahan berarti antara versi 2013 dan gambar itu.

Grille depan tetap mempertahankan identitas Mitsubishi yakni bentuk trapesium. Perubahan kecil tampak pada lampu dan roda meski tidak banyak.

Bagaimana dengan tenaga penggeraknya? Seperti namanya, PHEV (plug in hybrid electric vehicle), mobil ini menggunakan motor listrik yang dipadukan mesin konvensional. Motor ditempatkan di depan untuk menggerakkan dua roda. Daya yang dihasilkan dari motor listrik adalah 163 HP.

Pihak Mitsubishi menjelaskan, sistem pengendaraan XR-PHEV II bisa berpindah secara otomatis, yakni antara sepenuhnya menggunakan listrik, hybrid, atau paralel hybrid. Namun, pengemudi bisa mengaturnya secara manual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini