Share

Setelah Indonesia, GM Juga Tutup Pabrik di Thailand

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 28 Februari 2015 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 28 15 1111892 setelah-indonesia-gm-juga-tutup-pabrik-di-thailand-qUNpyuvzXB.jpg Setelah Indonesia GM Juga Tutup Pabrik di Thailand (Foto: Paultan)

BANGKOK - General Motor (GM) Amerika telah memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia pada Juni 2015. GM juga berencana menutup pabriknya di Rayong, Thailand pada pertengahan tahun ini. Seperti dilansir dari Paultan Sabtu (28/2/2015) pabrik GM di Thailand memproduksi Chevrolet Sonic.

Dengan penutupan pabrik di Thailand itu artinya proses produksi Sonic berhenti dan GM memutuskan untuk tidak meneruskan proyek Eco Car tahap ke-2. Penutupan pabrik lebih kepada alasan lesunya permintaan pasar terhadap sejumlah produk GM.

"Kami harus mempercepat transformasi operasi kami di Asia Tenggara, khususnya Thailand mengingat permintaan pasar domestik lesu. Kami menerapkan perubahan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan daya saing kami, mempercepat semua proses, dan menempatkan kami dalam posisi yang lebih baik untuk mencapai pertumbuhan di masa depan." kata Presiden General Motors Southeast Asia Operations, Tim Zimmerman.

Pabrik Sonic di Thailand memperkerjakan 3.200 karyawan, dengan kapasitas produksi pertahun mencapai 180.000 unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini