Share

Panggil GM Indonesia, Menperin Akan Tanya Dampak Penutupan Pabrik

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 27 Februari 2015 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 15 1111552 panggil-gm-indonesia-menperin-akan-tanya-dampak-penutupan-pabrik-ZU5AuCJsZy.jpg Menteri Saleh Husin akan panggil pihak GM Indonesia (Foto: Okezone)

BEKASI - Rencana General Motors (GM) yang menutup pabrik dan menghentikan produksi Chevrolet Spin di pabrik Pondok Ungu, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikomentari Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Ia akan memanggil pihak GM Indonesia untuk meminta penjelasan mengenai penutupan pabrik tersebut.

“Kami belum dapat laporan resmi. Saya baru (tahu) dari media. Memang yang saya tahu GM Amerika akan menutup. Tentu kami akan meminta penjelasan resmi dari GM Indonesia,” ungkap Saleh Husin, di Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Sampai saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak, termasuk apakah ada kerugian akibat penutupan pabrik yang mempekerjakan 500 orang itu.

“Mengenai kerugian belum tahu. Justru efek itu yang akan dibicarakan. Nanti kami panggil GM Indonesia, sampai sejauh mana efek penutupan pabrik,” jelasnya.

Seperti diketahui, GM akan menghentikan produksi model MPV Spin mulai 30 Juni 2015. Namun, GM Indonesia tetap memberikan pelayanan dalam hal purnajual ke belasan ribu konsumen. Bahkan, divisi penjualan masih tetap bekerja untuk menjual sisa unit Spin yang ada.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini