Share

Mesin Kawasaki Ninja 250 Bisa Adopsi Ninja 300?

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 27 Februari 2015 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 15 1111439 mesin-kawasaki-ninja-250-bisa-adopsi-ninja-300-tB7GRTt98b.jpg Kawasaki Ninja 300 (Foto: Septian/Okezone)

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan Ninja 300 untuk memenuhi permintaan para konsumen. Indonesia hanya dijatah 300 unit dalam setahun.

Deputy Department Head Sales and Promotion, Department Marketing and Sales Division PT KMI, Michael Chandra Tanadhi, mengatakan, secara tampilan dan dimensi, Ninja 300 dan Ninja 250 memiliki kesamaan. Namun, yang paling mencolok antara keduanya adalah pada bagian mesin.

"Perbedaan performanya cukup signifikan, sekira 7 PS dari Ninja 250. Sasis sama cuma mesin saja berbeda,” terang Michael belum lama ini. 

Pertanyaan pun muncul. Jika keduanya menggunakan basis mesin sama, apakah pemilik Ninja 250 bisa meng-upgrade performa dapur pacu tunggangannya menggunakan komponen dari Ninja 300?

"Harusnya sih bisa karena basis mesinnya sama. Tapi sejauh mana teknisnya, saya kurang tahu pasti," timpal Bharata Prima Wardhana, Sales and Promotion Department Marketing Division KMI.

Semua kemungkinan, kata dia, bisa saja terjadi. Pihak diler bisa menjajakan komponen-kompenen mesin untuk mendongkrak tenaga Ninja 250.

"Kemungkinannya diler akan menyiapkan. Karena ini bisa menjadi tambahan buat mereka. Untuk berapa harganya saya juga tidak bisa menyampaikan karena barangnya saat ini belum tersedia di diler,” ungkapnya.

Untuk diketahui, motor sport berbanderol Rp83,9 juta itu dibekali mesin 296 cc yang mampu menghasilkan tenaga 39 PS pada 11 ribu RPM dan torsi 28 Nm pada 10 ribu RPM. Motor yang didatangkan secara utuh dari Thailand itu dilengkapi dengan teknologi slipper clutch yang biasa digunakan pada motor balap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini