Share

Produksi Chevrolet Spin di Indonesia Akan Dihentikan

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 26 Februari 2015 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 15 1111178 produksi-chevrolet-spin-di-indonesia-akan-dihentikan-09ujCtHVw3.jpg GM hentikan produksi Chevrolet Spin di Indonesia (Foto: Okezone)
JAKARTA - General Motors (GM) memutuskan akan menghentikan produksi kendaraannya di Pondok Ungu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Saat ini General Motors memasarkan brand Chevrolet di Indonesia. Sementara di pabrik Pondok Ungu, GM memproduksi model MPV Spin.
 
Executive Vice President GM, Stefan Jacoby, menjelaskan, pihaknya mencoba bersaing dengan produsen Jepang dengan memproduksi Spin secara lokal. Sulit untuk mengharapkan keuntungan dengan memproduksi Spin karena sebagian besar komponen masih diimpor.
 
Penjualan Spin masih di bawah harapan GM. Produksinya saja masih di kisaran 25 persen dari total kapasitas yakni 40 ribu unit per tahun. Selama 2014, Chevrolet hanya menjual 8.412 unit dan mengekspor 3.000 unit Spin.
 
"Kita tidak bisa meningkatkan produksi Spin seperti yang diharapkan, meskipun produk kami baik," kata Jacoby seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/2/2015).
 
Menurut dia, rantai produksi Spin terlalu kompleks. "Dari sudut pandang biaya, tidak kompetitif," pungkasnya.
 
Penghentian produksi di pabrik yang mempekerjakan 500 orang itu akan dilakukan pada akhir Juni 2015. Sehingga, struktur GM di Indonesia hanya tersisa unit penjualan dan purnajual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini