Share

Indonesia Negara Pertama Didatangi Cherokee 3,0 L Setir Kanan

Pius Mali, Okezone · Kamis 26 Februari 2015 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 15 1111021 indonesia-negara-pertama-didatangi-cherokee-3-0-l-setir-kanan-dxiU9jJQq4.jpg Grand Cherokee 3,0 liter setir kanan diluncurkan di Indonesia (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang dimasuki Grand Cherokee 3,0 liter V6 Pentastar setir kanan. Mobil produksi perusahaan automotif Amerika Serikat itu diluncurkan hari ini di Jakarta oleh distributor resmi brand Jeep di Indonesia, PT Garansindo Inter Global.

Ada dua varian yang diluncurkan yakni Jeep Grand Cherokee Limited dan Jeep Grand Cherokee Overland.  Keduanya menggunakan mesin yang sama.

"Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin ini untuk setir kanan. Jeep Grand Cherokee dengan mesin yang sama sudah terlebih dulu hadir di China, hanya saja di sana menggunakan setir sebelah kiri," jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Kamis (26/2/2015).

Ia menambahkan, butuh proses panjang untuk bisa memenuhi peraturan pemindahan setir. Seperti diketahui, posisi setir kendaraan di AS adalah di adalah kiri.

Mesin 3,0 V6 Pentastar mampu menghasilkan tenaga 230 HP pada putaran mesin 6.000 RPM. Sebelum dipakai untuk Cherokee, mesin ini sudah digunakan pada Wrangler Rubicon yang hadir di Indonesia pada Januari lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini