Share

TMMIN Tanam 230 Ribu Pohon Bakau di Pantura

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 26 Februari 2015 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 26 15 1110982 tmmin-tanam-230-ribu-pohon-bakau-di-pantura-ZmOyEuVVA6.jpg F: TMMIN tanam ratusan ribu bibit pohon bakau di Pantura (ist)

KARAWANG - Lebih dari 230.000 pohon bakau di Pantai Utara Kabupaten Karawang ditanam oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesian (TMMIN) dan perusahaan pemasok lokal yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub). Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Hutan Toyota atau Toyota Forest.

Penanaman ini berlokasi di sepanjang Pantai Tanjung Baru yang berlokasi di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Dengan penanaman ini, Grup Toyota di Indonesia telah menanam lebih dari 700.000 pohon bakau di Pantai Utara Jawa sejak tahun 2012 termasuk di Kepulauan Seribu, Bekasi, dan Karawang, Jawa Barat.

Dalam acara penanaman pohon ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Revitalisasi Industri Kehutanan Dr. Ir. Bedjo Santoso, M.Si, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Pejabat Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana, didampingi oleh Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

"Kami di Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus-menerus berupaya keras melakukan aktivitas-aktivitas yang memberikan kontribusi dan dampak positif bagi bangsa Indonesia sebagaimana terpapar dalam filosofi “Toyota Berbagi” kami, salah satunya adalah dengan penanaman pohon bakau ini," kata Warih dalam keterangan resminya, Kamis (26/2/2015).

Ia berharap penanaman pohon bakau dapat memberikan manfaat nyata yang baik bagi penduduk di sekitar lokasi penanaman serta dapat menginspirasi upaya konservasi hutan bakau yang lebih besar lagi di Indonesia sehingga dapat bersama-sama menyumbang dalam upaya menekan laju perubahan iklim.

Sebelumnya, Toyota juga telah melakukan aktivitas serupa seperti pembangunan “Toyota Forest” seluas 18 hektar di area Pabrik Karawang TMMIN di tahun 2002, mendukung program reboisasi dan konservasi pantai berkerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal di Sragen dan Purworejo – Jawa Tengah serta Bantul – Jogjakarta di tahun 2003 dan 2004 hingga melaksanakan program Toyota Eco Youth.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini