Share

Perang Diskon Bikin Harga Mobkas Turun

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 26 Februari 2015 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 25 15 1110601 perang-diskon-bikin-harga-mobkas-turun-iJni73uImK.jpg F: Mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Setiap lahir model baru, diler biasanya memberikan diskon yang cukup besar untuk stok lama yang masih tersisa. Selain itu persaingan antar merek dan diler membuat perang diskon tak terhindari.

Fenomena ini membuat penjual mobil bekas (mobkas) kesulitan dalam menentukan harga. Imbasnya pembeli lebih memilih mobil baru ketimbang yang bekas.

"Secara otomatis ada pengaruh. Harga mobil baru jadi lebih murah, otomatis kita jual mobkas harus di bawah mobil yang sudah di diskon. Jadi harga mobkas harus turun." terang Felix, perwakilan dari pemilik DS Motor, saat ditemui di Mal MGK Kemayoran, Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Kinan, sebagai perwakilan dari Awanauto, menurut dia diskon itu turut mempengaruhi harga jual mobkas.

"Kalau diler-diler suka banting harga imbasnya ke kami (penjual mobkas). Sedangkan kami jual harga tinggi terus diler diskon gede, ya orang lebih memilih mobil baru yang didiskon." katanya.

Terkait penjualan mobkas selama Februari ini, diakui Felix mengalami penurunan bila dibanding bulan sebelumnya. Penyebabnya banjir beberapa waktu lalu.

"Sudah sepekan tidak ada pembeli." tutup Felix.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini