Share

Dua Pameran Automotif Indonesia Digelar Bersamaan

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 01 Februari 2015 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 15 1099779 dua-pameran-automotif-indonesia-digelar-bersamaan-18lRC6yOLh.jpg Dua Pameran Automotif Indonesia Digelar Bersamaan (Dyandra)

JAKARTA - Tahun ini dua pameran automotif yang diklaim terbesar di Indonesia akan digelar dalam waktu bersamaan. Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Indonesia International Auto Show (IIAS), rencanannya akan berlangsung mulai 20 sampai 30 Agustus 2015 dengan lokasi penyelenggaraan yang berbeda.

Tidak diketahui pasti akar masalah yang timbul di antara dua penyelenggara yakni Dyandra Promosindo dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sehingga tahun ini sampai harus ada dua pameran kendaraan roda empat itu.

"Kita tidak ada masalah dengan Dyandra dan kita sudah melakukan pertemuan. Cuma sekarang ini kita memutuskan untuk menggunakan EO (Event Organizer) lain." ujar Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ernst K. Remboen, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya mengatakan, “Dyandra Promosindo telah menjadi bagian dalam penyelenggaraan pameran ini sejak tahun 2000. Perjalanan panjang selama 16 tahun menyelenggarakan IIMS menjadikan Dyandra Promosindo memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk terus menyelenggarakan pameran yang namanya telah dikenal oleh masyarakat dalam dan luar negeri sebagai barometer industri otomotif di Indonesia,”

IIMS 2015 akan tetap dimeriahkan oleh berbagai merek mobil dari agen pemegang merek (APM) serta industri pendukung. Sementara itu IIAS juga dikabarkan akan diramaikan oleh seluruh APM anggota Gaikindo.

IIMS akan kembali menggunakan area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. IIAS berlangsung di BSD (Bumi Serpong Damai) dengan luas area pameran 60 ribu m2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini