Share

Datsun Go dengan ABS & Airbag Meluncur

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 15 1099457 datsun-go-dengan-abs-airbag-meluncur-Zx1PhLXJUJ.jpg F Datsun GO Dengan ABS dan Airbag Meluncur (Indianautosblog)

CAPE TOWN - Datsun kabarnya akan melengkapi GO dengan fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS) dan airbag. Rencananya, GO versi ABS dan airbag akan diluncurkan pada semester II tahun ini di Afrika Selatan. GO pertama kali meluncur di Afrika Selatan pada Oktober tahun lalu. Demikian dilansir dari Indianautosblog, Jumat (30/1/2015).

Sebelumnya, Datsun India mendapat teguran keras dari Global New Car Assessment Program (NCAP) karena produk GO tidak lulus uji tabrak. Di antaranya GO tidak dilengkapi dengan airbag sehingga tidak memberikan perlindungan maksimal kepada penumpang dan pengemudi. Lembaga yang menguji keamanan mobil-mobil baru itu menegaskan, pemasangan fitur airbag pun akan sia-sia karena GO memiliki rangka yang tidak cukup kuat.

Atas pernyataaan tersebut, Nissan sempat mengklaim bila GO untuk pasar India telah memenuhi standar keselamatan.

Belum lama ini Datsun merilis GO+ di India yang sudah dilengkapi dengan airbag di bagian pengemudi, namun hanya sebagai fitur pilihan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini