Share

Suzuki Pasang Transmisi Baru pada SX4 S-Cross Diesel

Anton Suhartono, Okezone · Senin 02 Februari 2015 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 15 1099274 suzuki-pasang-transmisi-baru-pada-sx4-s-cross-diesel-BFqHd12YJu.jpg Suzuki SX4 (Dailymaverick)
LONDON – Mobil crossover Suzuki SX4 S-Cross terbaru akan hadir pada pertengahan tahun ini. Berbagai perubahan dilakukan baik dari sisi interior, dapur pacu, transmisi, dan mesin.
 
Product Manager Suzuki Cars UK, Ed Norman, mengatakan, di antara perubahan yang dilakukan adalah gearbox transmisi otomatis baru untuk versi diesel, mesin yang lebih ramah lingkungan, serta perangkat hiburan.
 
Menurut dia, sistem transmisi manual dan otomatis S-Cross versi diesel sudah memenuhi standar Euro 6, namun tanpa menggunakan teknologi AdBlue. Volkswagen dan Mercedes Benz sudah menggunakan sistem pembuantan emisi AdBlue pada model-model tertentu untuk mengurangi emisi nitrogen.
 
"Untuk pertama kalinya Suzuki akan menggunakan transmisi otomatis pada mesin diesel. Mesin diesel yang juga digunakan pada model Vitara sudah memenuhi standar Euro 6. Sementara S-Cross saat ini baru Euro 5, tapi akan di-update menjadi Euro 6 pada paruh kedua 2015," terang Norman seperti dikutip dari Autoexpress.
 
Sementara itu di sisi interior, S-Cross akan mendapat tambahan perangkat hiburan dari MirrorLink, sama seperti yang digunakan pada model SUV new Vitara yang dipasarkan mulai April ini. Dengan MirrorLink, perangkat infotainment bisa dikendalikan melalui smartphone.
 
SX4 S-Cross diesel akan dipasarkan pada Juli dengan harga termurah 16.999 poundsterling atau sekira Rp322 juta untuk transmisi manual dan lebih mahal 1.000 poundsterling untuk varian di atasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini