Share

Nissan GT-R Akan Menjadi Hybrid

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 15 1099273 nissan-gt-r-akan-menjadi-hybrid-nfMX4eXGS6.jpg F : Nissan Concept (Leftlanenews)

TOKYO - Nissan merasa puas dengan hasil penjualan GT-R yang terbilang baik. Meski laku di pasaran, Nissan tidak terburu-buru meluncurkan model terbaru. Chief Creative Officer Nissan Motor, Shiro Nakamura, mengatakan model terbaru GT-R kemungkinan baru akan hadir pada 2018.

Di samping itu, Nakamura juga memberikan sedikit bocoran bahwa GT-R nantinya akan menggunakan mesin hybrid. "Itu akan menjadi hybrid," ujarnya singkat saat diwawancara oleh Top Gear yang dikutip kembali oleh Leftlanenews, Jumat (30/1/2015).

Berdasarkan rumor yang berkembang, GT-R hybrid akan menggendong mesin twin-turbocharged V6 berkapasitas 3,8 liter. Mesin tersebut dipasangkan dengan motor listrik yang mampu mengeluarkan daya 134 HP. Tenaga gabungan yang dihasilkan bisa mendekati 800 HP.

Nakamura menegaskan, GT-R tetap dilengkapi dua jok di depan dan belakang. Mesin konvensional juga masih ditempatkan di depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini