Share

Porsche Belum Berniat Bawa Mobil Sport Hybrid ke Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 15 1099018 porsche-belum-berniat-bawa-mobil-sport-hybrid-ke-indonesia-1dDWUvgUzF.jpg Porsche belum akan memasukkan model hybrid ke Indonesia (Foto: Reuters)
JAKARTA - Saat ini Porsche memiliki tiga produk sport bermesin hybrid, yakni Spyder, Panamera, dan Cayenne. Namun tidak satu pun yang masuk ke pasar Indonesia.
 
Ada beberapa alasan Porsche belum tertarik memasukkan mobil hybrid. Selain infrastruktur, Porsche juga harus mempersiapkan teknisi yang andal bersertikat resmi.
 
Public Relations of Manager Porsche Asia Pacific, Calista Tambajong, menjelaskan, membawa masuk mobil hybrid juga harus ditunjang dengan kesiapan teknologi.
 
"Untuk membawa masuk mobil hybrid negaranya itu harus i-mobility ready istilahnya. Jadi ada ketentuannya kalau baterai sudah selesai digunakan akan di-recycle ke mana. Sebagai perusahaan kami mau bertanggung jawab. Di Singapura dan Taiwan sudah ready," ujarnya.
 
Ia menambahkan, ada komitmen yang harus dilakukan pabrikan karena hybrid bukan teknologi yang sederhana.
 
"Bukan dari Porsche saja yang harus dipersiapkan sebelum berkomitmen memasukkan hybrid. Kami punya daftar panjang di mana kami harus yakin lebih dulu semuanya siap baru kami jual, termasuk juga teknisi, semua harus disertifikasi," tuturnya.
 
Sementara itu, Managing Director PT Eurokars Artha Utama (EAU), Christoph Choi, menambahkan, Porsche merupakan perusahaan mobil sport pertama yang mengembangkan dan mengadopsi sistem hybrid di tiga modelnya.
 
Namun untuk masuk pasar Indonesia, ia menegaskan belum ada rencana. "Kami tidak punya rencana untuk menghadirkan Cayenne versi hybrid di Tanah Air," cetusnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini