Share

Mobil Listrik Beroda Tiga Ini Bisa Lari 130 Km/Jam

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 15 1098997 mobil-listrik-beroda-tiga-ini-bisa-lari-130-km-jam-tRh0qdOGbM.jpg E-Car 333 (Technologic Vehicles)

BRUSSEL - Belgia bukan termasuk negara yang menonjol dalam industri automotif. Namun bukan berarti negara tersebut tidak menghasilkan mobil.

Sebuah perusahaan automotif di sana merilis model E-Car 333 di ajang Brussels Auto Show. Dari namanya sudah jelas bahwa E yang dimaksud merupakan electric yang berarti mobil ini ditenagai listrik. Mobil mikro yang ditampilkan tersebut sudah mendekati versi produksi.

Hal yang menarik adalah E-Car beroda tiga, daya tampungnya pun untuk tiga orang. Desainnya mengambil inspirasi dari warisan budaya Belgia.

Berdasarkan laporan Technologic Vehicles, E-Car 333 diproduksi menggunakan material ramah lingkungan yang mudah didaur ulang. Sebagai contoh, sasis menggunakan bahan sangat kuat, namun mudah didaur ulang. Sementara bodinya menggunakan bahan flax.

E-Car 333 akan dipasarkan dalam enam varian, termasuk tipe convertible dan utility.

Desainer E-Car 333, Xavier Van der Stappen, mengatakan, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimum 130 km/jam serta dapat menjelajah sejauh 300 kilometer untuk sekali charge baterai.

Untuk mengisi ulang baterai sampai penuh, dibutuhkan waktu tiga jam. Pengisian ulang juga bisa dilakukan di instalasi listrik di rumah-rumah (220 V).

Mobil ini akan dijual mulai 2016 dengan harga mulai 18 ribu euro atau sekira Rp254 juta. Konsumen bisa meng-up grade tampilan serta motor listrik dengan menambah hingga 42 ribu euro atau sekira Rp594 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini