Share

Jual Perusahaan, Pria Ini Beli McLaren P1, LaFerrari & Porsche

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 29 Januari 2015 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 15 1098768 jual-perusahaan-pria-ini-beli-mclaren-p1-laferrari-porsche-T8XCOdnSzM.jpg Paul Bailey koleksi tiga mobil sport (Mirror)

LONDON - Seorang pengusaha di Inggris, Paul Bailey, menjual perusahaannya yang bergerak di bidang telephone conference sebesar 28 juta poundsterling atau sekira Rp531 miliar pada 2012. Uang hasil penjualan digunakan untuk membeli mobil-mobil sport bermesin hybrid.

Menggunakan McLaren P1 seharga 866 ribu poundsterling atau sekira Rp16,4 miliar, sang pengusaha dan istrinya, Selena, mendatangi diler Ferrari di Nottingham berjarak sekira 56 kilometer dari rumah mereka.

Di sana, sang pengusaha mengambil pesanan Ferrari LaFerrari seharga 1,2 juta poundsterling (Rp22,7 miliar), mobil sport yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit.

Keluar dari diler Ferrari, pasangan tersebut, masing-masing membawa McLaren P1 dan LaFerrari, melanjutkan perjalanan ke diler Porsche di Cambridge. Jaraknya sekira 160 kilometer. Di sana mereka membeli model 918 Spyder senilai 780 ribu pounsterling (Rp14,8 miliar). Nilai ketiga mobil tersebut mencapai sekira Rp54 miliar.

“Saya sudah menunggu untuk memiliki LaFerrari ini sejak dua tahun lalu,” ungkap Paul seperti dikutip dari Mirror, Kamis (29/1/2015).

Lengkap sudah koleksi mobil sport mereka. Paul bisa dibilang menjadi orang pertama di dunia yang mengoleksi tiga mobil sport paling populer itu sekaligus.

Lantas apa motivasi Paul memiliki tiga mobil sport paling populer tersebut sekaligus? Selain karena ia memiliki passion yang tinggi dengan mobil sport, mobil-mobil tersebut bisa mendatangkan uang.

Ia akan memberi kesempatan kepada orang lain untuk menggunakan mobil McLaren P1-nya. Caranya peserta membeli undian seharga 1 poundsterling atau sekira Rp18.900. Tiket tersebut lalu diundi dan sang pemenang bisa menggunakan mobil yang hanya diproduksi sebanyak 375 unit itu.

Sejauh ini Paul sudah berhasil mengumpulkan 20 ribu poundsterling atau sekira Rp379 juta. Sebagian uang hasil penjualan tiket undian itu juga digunakan untuk kegiatan amal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini