Share

Banyak Komponen Honda HR-V yang Masih Diimpor

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 29 Januari 2015 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 15 1098719 banyak-komponen-honda-hr-v-masih-banyak-diimpor-BJfT7DdCV2.jpg 60 persen komponen Honda HR-V masih diimpor (Foto: Okezone)

PROBOLINGGO - Honda HR-V menjadi primadona baru PT Honda Prospect Motor (HPM) setelah Mobilio. Sejak buku pemesanan dibuka pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 hingga saat ini antrean baby CR-V ini sudah mencapai 7.500 unit.

Untuk diketahui, Honda HR-V diproduksi di dalam negeri. Meski begitu, komponen lokalnya tidak sebanyak Mobilio yang hampir mencapai 90 persen.

"Lokal konten HR-V saat ini 72 persen untuk yang 1,5 liter, kalau 1,8 liter sekira 50-60 persen," terang Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM di sela test drive Honda HR-V.

Ia menambahkan, komponen yang masih didatangkan dari luar negeri menyangkut kelistrikan serta sistem keamanan dan keselamatan.

“Yang masih dari luar seperti sistem kelistrikan misalnya ECU, lalu sistem keamanan seperti airbag,” bebernya.

Meski komponen impornya cukup banyak, namun harga mobil CUV (crossover utility vehicle) bisa ditekan. HR-V dibanderol mulai Rp243 juta hingga Rp355 juta on the road Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini