Share

Siapa Saja Peminat City Car Premium Fiat 500 di Indonesia?

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 29 Januari 2015 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 15 1098635 siapa-saja-peminat-city-car-premium-fiat-500-di-indonesia-gCr9yOF2Fw.jpg Peminat Fiat 500 didominasi kalangan perempuan (Foto: Okezone)

BANDUNG - City car premium Fiat 500 diperkenalkan pertama kali di Indonesia oleh distributor resmi PT Garansindo Inter Global pada ajang Indonesia International Motor Show 2013. Namun Garansindo baru menjual Fiat 500 pada 2014. Sejauh ini 156 unit city car produksi pabrikan mobil asal Torino, Italia, itu sudah dikirim ke para pemesannya.

Siapa saja atau dari kalangan mana saja peminat mobil premium bermesin 1.400 cc yang telah mengantongi segudang penghargaan baik dalam hal safety dan style itu?

Managing Director Garansindo Inter Global, Dhani M Yahya, menjelaskan, Fiat 500 membidik segmen kalangan muda, baik perempuan maupun laki-laki.

"Tapi mayoritas pembelinya perempuan, sekira 55 persen ke atas. Memang tipis, tapi mobil ini dipilih karena style-nya dan cocok dengan perempuan yang mengutamakan gaya," tutur Dhani M Yahya, Managing Director Garansindo Inter Global di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Ia lalu melanjutkan, ada beberapa tahapan bagaimana masyarakat di Indonesia memilih mobil.

"Kalau dari sisi reason to buy (mobil) orang Indonesia, biasanya pasangan suami istri yang sudah punya satu anak akan mencari kendaraan multifungsi dalam hal ini MPV (multy purpose vehicle) atau SUV (sport utility vehicle). Itu basic-nya. Setelah basic terpenuhi, baru mereka mencari tambahan dalam hal ini sedan. Untuk dua mobil itu biasanya pakai jasa sopir. Berikutnya, akan dibutuhkan lagi kendaraan yang lebih privat dan untuk gaya, dibawa sendiri tidak pakai sopir. Bisa untuk kerja atau sekadar mengisi waktu di akhir pekan. Di sinilah peran mobil self driven bermain, seperti Fiat 500 ini," paparnya.

Dhani menyebutkan, di antara pemilik mobil dua pintu dan empat tempat duduk ini adalah artis dan pembalap nasional perempuan. Bahkan, ia mengaku sempat menemani seorang artis untuk mencoba mobil tersebut.

"Dia datang lihat-lihat (ke diler), terus menunjuk mobil kecil mungil ini (Fiat 500). Kata dia, bentuknya lucu. Setelah mencoba, dia menelefon ibunya untuk meminta pendapat. Habis itu langsung pesan. Dia tidak menanyakan harga dulu, langsung pesan saja," ucapnya.

Fiat 500 dipasarkan dalam empat tipe, yakni Pop, Sport, Lounge, dan Cabrio Lounge. Banderol versi standarnya dimulai dari Rp310 juta hingga Rp390 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini