Share

Agustus, Gaikindo Gelar Indonesia International Auto Show 2015

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 28 Januari 2015 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 15 1098290 agustus-gaikindo-gelar-indonesia-international-auto-show-2015-9FbpAflf5a.jpg Gaikindo Gelar Indonesia International Auto Show 2015 (Okezone)

JAKARTA - Teka-teki pameran automotif terbesar di Indonesia terjawab sudah. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memutuskan untuk menggelar pameran automotif berskala internasional itu Agustus mendatang.

Pameran yang berada di bawah naungan Gaikindo kini tidak lagi Indonesia International Motor Show (IIMS) melainkan Indonesia International Auto Show (IIAS). Lalu bagimana dengan IIMS?

"Kami Gaikindo melakukan pemeran mobil itu hanya satu yaitu Indonesia International Auto Show. Kalau yang IIMS saya tidak tahu. Rencananya IIAS akan berlangsung 10 hari sama seperti gelaran sebelumnya, mulai dari 20 sampai 30 Agustus 2015," terang Jongkie D. Sugiarto, Ketua I Gaikindo di Jakarta.

Menurut dia, Gaikindo tidak memiliki masalah dengan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara event dan pegang hak nama IIMS. Meski tidak menyatakan secara spesifik alasan terkait putusnya kerjasama antara keduanya, ia memastikan telah mendapat pengganti Dyandra.

"Kita tidak ada masalah dengan Dyandra dan kita sudah melakukan pertemuan. Cuma sekarang ini kita memutuskan untuk menggunakan EO (Event Organizer) lain." ujarnya.

Sebagai informasi, IIAS 2015 akan berlokasi di BSD (Bumi Serpong Damai). Area yang digunakan diklaim jauh lebih luas dibanding area Jakarta International Expo yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan IIMS sejak 2006 silam.

"Salah satu keterbatasan di Kemayoran itu luas areanya. Di Kemayoran cuma 20 ribu m2, sementara di BSD itu sampai 60 ribu m2. Kabarnya indoor, semua peserta di dalam ruangan ber-AC. Jadi lihat truk, bis gak panas-panasan lagi," kata pria yang juga menjabat sebagai salah satu pejabat tinggi Hyundai Mobil Indonesia tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan kemungkinan peserta yang ikut IIMS tahun lalu akan kembali menyemarakan pameran automotif terakbar di Indonesia tahun ini.

"Sepertinya peserta yang ikut tahun lalu akan ikut semua di tahun ini. Seluruh anggota Gaikindo kita undang." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini