Share

Pembatasan Usia Mobil di Jakarta Tidak Akan Signifikan

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 28 Januari 2015 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 15 1097932 pembatasan-usia-mobil-di-jakarta-tidak-akan-signifikan-Whoc68ZGZy.jpg F : Pembatasan Usia Mobil di Jakarta Tidak Akan Signifikan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menerapkan pembatasan usia mobil sebagai upaya mengurangi kemacetan di Ibu Kota. Rencana tersebut dinilai tidak akan berdampak positif karena warga Jakarta sering berganti mobil.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Financial Officer (CFO) Adira Finance, I Dewa Made Susila. Ia mengatakan, "Dampak pembatasan usia untuk mobil di Jakarta tidak akan signifikan, alasannya karena orang di Jakarta ganti mobil tiga sampai lima tahun. Jadi, rata-rata usia mobil di Jakarta terbilang baru."

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menerapkan larangan melintas di jalan protokol untuk kendaraan roda dua. Hal tersebut diterapkan untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan roda dua.

Sampai saat ini aturan pembatasan usia mobil belum ada kejelasan, begitu juga mengenai waktu penerapannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini