Share

Skutik Yamaha NMAX Bakal Dipasarkan ke Seluruh Dunia

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 26 Januari 2015 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 15 1097105 skutik-yamaha-nmax-bakal-dipasarkan-ke-seluruh-dunia-2sZSylQdND.jpg F: Yamaha NMAX bakal dipasarkan ke seluruh dunia (YIMM)

JAKARTA - Yamaha Indonesia baru-baru ini memperkenalkan calon skutik terbaru berkapasitas mesin 150 cc. Skutik yang diberi nama NMAX itu akan menjadi pesaing terdekat Honda PCX 150 di Tanah Air.

Kelas skutik premium di pasar nasional memang terbuka lebar. Honda merasakan betul manisnya segmen ini lewat produk PCX 150. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda PCX 150 selama 2014 mencapai 3.240 unit.

Angka tersebut tentu tidak bisa dibilang sedikit, pasalnya skutik bongsor tersebut memiliki banderol cukup tinggi yakni Rp38,8 juta on the road Jakarta.

Yamaha sendiri memastikan jika produk barunya tersebut akan diproduksi di dalam negeri. Dengan diproduksi secara lokal, harga jualnya kemungkinan dapat lebih terjangkau dibanding PCX 150 yang didatangkan secara utuh dari Vietnam.

Sayangnya Yamaha Indonesia enggan mengomentari prospek skutik bongsor ini di pasar nasional karena target model baru ini untuk pasar global.

"Ini model global jadi targetnya untuk dipasarkan ke seluruh dunia." terang Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, saat dihubungi Okezone, Senin (27/1/2015).

Namun ia mengaku belum mendapat informasi detail mengenai negara tujuan ekspor NMAX. "Tapi kalau namanya global model ya akan diekspor, tidak hanya ke ASEAN," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini