Share

Dua Kali Kecelakaan, Mobil McLaren F1 Mr Bean Dijual Rp149 M

Anton Suhartono, Okezone · Senin 26 Januari 2015 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 24 15 1096677 dua-kali-kecelakaan-mobil-mclaren-f1-mr-bean-dijual-rp149-m-lQ401PYoNL.jpg Mr Bean jual McLaren F1-nya sebesar Rp149 miliar (Dailymail)
LONDON - Aktor komedi Inggris, Rowan Atkinson yang juga dikenal dengan Mr Bean, menjual mobil McLaren F1-nya.
 
Mobil tersebut diketahui sudah mengalami kecelakaan dua kali saat dikendarai Atkinson, salah satunya terjadi pada Februari 2011. Percaya atau tidak, klaim asuransi yang didapat Mr Bean untuk memperbaiki mobil berkelir ungu tersebut mencapai 910 ribu poundsterling atau sekira Rp17 miliar. Jumlah tersebut merupakan klaim asuransi untuk perbaikan mobil termahal di Inggris. Demikian seperti dikutip dari Dailymail.
 
Ia membeli mobil tersebut pada 1997 seharga 540 ribu poundsterling atau sekira Rp10 miliar (kurs saat ini). McLaren F1 itu akan dibanderol jauh lebih tinggi dari harga belinya dalam kondisi masih standar. Mobil tersebut dijual 8 juta poundsterling atau sekira Rp149 miliar melalui Taylor and Crawly.
 
Atkinson sebenarnya mengaku berat berpisah dengan mobil yang hanya diproduksi sebanyak 64 unit itu.
 
"Mungkin momen-momen terbaik saya adalah saat beberapa bulan setelah mobil ini dikirim. Saya ingat waktu itu mengendarainya ke Cornwall untuk berlibur bersama dua anak saya. Beberapa menit kemudian saya melihat mereka sudah tidur. Saya bicara pada diri sendiri, mobil seperti apa ini yang bisa membuat kami bertiga nyaman, barang bawaan untuk liburan sepekan bisa terbawa, dan tentunya bisa dibawa lari sampai top speed 384 km/jam. Tidak ada yang seperti ini sekarang," tutur pria berusia 60 tahun itu.
 
Namun Atkinson menyadari saatnya bagi orang lain untuk menikmati mobil itu. McLaren F1 menggunakan mesin 6,1 liter V12 berdaya 635 HP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini