Share

Honda Kembangkan Motor Roda Tiga

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 24 Januari 2015 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 23 15 1096423 honda-kembangkan-motor-roda-tiga-3qGMQHRPvL.jpg F: Honda ikut kembangkan skutik tiga roda (Visordown)

TOKYO - Seakan tak mau ketinggalan dengan produsen motor lainnya, Honda mulai mengembangkan skuter roda tiga. Model ini disinyalir menggunakan skutik Maxi sebagai model dasarnya.

Hal tersebut diperkuat dengan terbongkarnya bukti Honda sedang mengajukan hak paten ke kantor merek dagang di Jepang. Dalam mengajukan paten, Honda juga menyisipkan sketsa motor.

Seperti dilansir dari Visordown, Sabtu (24/1/2015) sketsa menunjukan kemungkinan besar skutik tersebut menggunakan platform dari NC700/NC750. Namun sejauh ini belum ada informasi yang disampaikan langsung dari pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Dari sketsa tersebut terungkap skutik ini menggunakan dua roda seperti layaknya Yamaha Tricity. Dengan roda depan yang dapat bergerak bebas akan menambah kenikmatan berkendara terutama di jalan bergelombang atau berbatu.

Sama seperti motor tiga roda lainnya, diyakini bahwa Honda akan menawarkan ruang bagasi dibagian depan dan samping. Mengusung transmisi otomatis, diharapkan motor ini hemat bahan bakar.

Jika terbukti benar Honda akan mengeluarkan motor tiga roda, maka Honda harus bersiap menghadapi pesaingnya dari Yamaha dan Piaggio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini