Share

Hyundai & Kia Motor Rombak Jajaran Eksekutif

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 27 Desember 2014 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 15 1084220 hyundai-kia-motor-rombak-jajaran-eksekutif-feZtjVYMfg.jpg Hyundai dan Kia rombak jajaran eksekutif (Ilustrasi, Foto: Reuters)

SEOUL - Hyundai Motor dan peruahaan afiliasinya, Kia Motor, merombak jajaran eksekutifnya, Jumat (26/12/2014). Posisi chief executif officer (CEO) dan executive vice president di perusahaan keluarga itu diganti oleh tenaga yang lebih muda.

Hyundai mengangkat Cho Won-hong (50) menjadi Executive Vice President. Sebelumnya ia menjabat CEO. Nama Cho dipilih langsung oleh pewaris perusahaan Chung Eui-sun.

Domestic Public Relations Hyundai Motor, Kong Young-woon (50), juga dipromosikan.

Sementara itu, di Kia Motor, Kim Gyun (52), yang sebelumnya menjabat sebagai pimpinan strategic planning division, dipromosikan menjadi Executive Vice President. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (27/12/2014).

Sejauh ini belum ada keterangan baik dari Hyundai maupun Kia mengenai alasan perubahan jajaran eksekutif terebut.

Pimpinan Hyundai Motor Group, Chung Mong-koo (76), sejauh ini belum memberikan sinyal akan meninggalkan posisinya. Namun sudah bisa ditebak bahwa pewaris tahta perusahaannya adalah sang putra tunggal yang kini menjabat wakil pimpinan Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun (44).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini