Share

Menguji Performa Isuzu MU-X

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 26 Desember 2014 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 25 15 1083879 menguji-performa-isuzu-mu-x-4Ggfc654JP.jpg F: Menguji Performa Isuzu MU-X (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Duduk di balik kemudi SUV (sport utility vehicle) memberikan rasa nyaman dan perasaan sedikit angkuh karena mobil ini dapat memberikan perlindungan maksimal berkat tubuh bongsornya. Hal itu yang Okezone rasakan saat pertama kali duduk di ruang kemudi Isuzu MU-X.

Seperti dijelaskan sebelumnya, fitur tilt steering dan jok elektrik pada MU-X cukup membantu pengemudi dalam mendapatkan posisi berkendara yang diinginkan dengan mudah.

Selain itu, fitur smart key membuat pengemudi tidak repot lagi menghidupkan mesin menggunakan kunci konvensional. Tinggal simpan kunci, injak pedal rem, lalu tekan tombol "Engine Start/Stop", maka seketika mesin akan menyala.

Suara khas mesin diesel Isuzu terdengar merdu dari dalam kabin. Getaran mesin juga terasa minim. Sementara suara turbo pada mesin berkapasitas 2.499 cc ini membuat adrenalin seketika terpacu.

Untuk diketahui, MU-X menggunakan mesin 2,5 liter 4 silinder dengan teknologi common-rail dan turbocharger intercooled VGS (variable geometry system) yang dapat mengembuskan tenaga 136 HP dengan torsi 320 Nm.

Okezone merasa tendangan awal mesin ini tidak cukup dahsyat, putaran bawah terasa kedodoran. Tenaga baru terasa menyentak saat berada di putaran 2.000 RPM ke atas. Saking stabilnya melaju dengan kecepatan 100 km/jam secara konstan mobil terasa berjalan pelan.

Mobil dengan tagline ‘The Real 7 Seater SUV' itu dipacu hingga kecepatan 150 km/jam saat di jalan tol. Untuk mencapai kecepatan ini, Okezone memanfaatkan fitur tiptronic sequential shift sehingga transmisi otomatis lima percepatan dapat dioperasikan secara manual.

Fitur Cruise Control yang dimiliki MU-X juga mudah dioperasikan. Fitur ini cukup membantu meringankan kerja kaki. Hanya dengan jempol kanan, kecepatan mobil dapat dengan mudah diatur. Namun perlu diingat, dalam mengoperasikan fitur ini tetap harus waspada.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini