Share

Penggemar Batman Ini Habiskan 9 Tahun Bikin Batmobile

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 26 Desember 2014 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 25 15 1083820 penggemar-batman-ini-habiskan-9-tahun-bikin-batmobile-kfR5U8KGnX.jpg Replika Batmobile model 1966 buatan seorang pria di Texas (Imgur)
TEXAS - Seorang pria penggemar Batman di Texas, Amerika Serikat, menghabiskan waktu sembilan tahun untuk membuat replika Batmobile model 1966.
 
Buah dari kerja kerasnya itu, penampilan Batmobile tersebut nyaris sama dengan orisinalnya.
 
Tak hanya dalam desain eksterior dan interior, fitur dan aksesoris ala Batman versi orisinalnya pun dibuat oleh sang penggemar, seperti alat panggil kendaraan, telefon, lampu rotari di tengah kendaraan, serta lampu-lampu lainnya.
 
Ia menggunakan basis mobil Chevrolet V8 dua pintu yang mesinnya mampu menghasilkan semburan tenaga 380 HP. Di belakang terdapat dua buntelan berisi parasut yang berfungsi membantu pengereman.
 
Namun sejauh ini belum diketahui manfaat dari parasut tersebut karena performa kendaraan belum terlihat diuji coba di jalan raya.
 
Batmobile 1966 orisinal sendiri dibuat secara manual di Turin, Italia, menghabiskan dana USD250 ribu atau sekira Rp3,1 miliar. Basisnya menggunakan Lincoln Futura konsep. Total pembuatannya memakan waktu tiga pekan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini