Share

Kampanye Road Safety, Michelin Gandeng Komunitas Peugeot

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 Desember 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 15 1082542 kampanye-road-safety-michelin-gandeng-komunitas-peugeot-IsIjtv7EEy.jpg F: Kampanye Road Safety, Michelin Gandeng Komunitas Peugeot (ist)

JAKARTA - Michelin bersama Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) menggelar edukasi keamanan dan kenyamanan berkendara (road safety). Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan Jambore Peugeot Nasional 2014 pada Minggu (21 Desember 2014) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

"Melalui kegiatan ini kita secara bersama-sama dapat membangun kesadaran mereka untuk bisa memahami aturan dan berkendara secara aman sedini mungkin," terang Jean-Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (22/12/2014).

Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial, Michelin secara konsisten dan aktif akan terus mengadakan Kampanye Road Safety untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan berkendara.

"Selain fokus kepada pengemudi pemula, yaitu pelajar SMA, tahun depan kami akan memberikan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk dan bus, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan pihak-pihak lain yang aktif menyuarakan kampanye Road Safety di Indonesia." kata Jean-Charles.

Untuk diketahui, berdasarkan data Korlantas Polri pada 2013, anak-anak usia di bawah 15 tahun yang menjadi korban kecelakaan kontribusinya mencapai 15,45 persen. Lebih menyedihkan lagi, kontribusi anak-anak di bawah 15 tahun justru meningkat.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Jambore Peugeot Nasional 2014 Nuki Chandra, lebih dari 500 anggota komunitas datang dari area Jawa, Bali, dan Lampung. "Berdasarkan acara sebelumnya, tidak kurang dari 1000 orang akan hadir dan memadati Buperta Cibubur." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini