Share

Toyota Vellfire Bersolek

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 22 Desember 2014 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 15 1082513 toyota-vellfire-bersolek-LXhMgaUdAk.jpg F: Toyota Vellfire Bersolek (Paultan)

TOKYO - Toyota rupanya sedang mempersiapkan generasi terbaru dari MPV premium Vellfire. Hal itu diketahui setelah foto wajah dan brosur Vellfire terbaru muncul di dunia maya.

Seperti dilansir Paultan, Senin (22/12/2014) foto-foto tersebut bocor tak lama setelah foto saudara kembarnya, Alphard beredar di internet.

Seperti yang telah ditentukan sejak awal, kedua Multi Purpose Vehicle (MPV) premium ini dibangun berdasarkan konsep yang berbeda-beda. Alphard lebih kepada mobil berukuran besar, namun elegan, sedangkan Vellfire lebih bergaya sporty.

Menariknya Toyota masih mempertahankan ciri khas dari Vellfire, sehingga masih mudah untuk dikenali walaupun ada sejumlah ubahan. Jika diperhatikan model ini mendapat desain grille baru, begitu juga pada lampu utama yang kini terlihat lebih "tipis".

Sementara itu untuk menyeimbangkan penampilan, bagian belakang terpasang spoiler atap dan bumper baru agar kental dengan aroma sporty, lalu lampu rem dan belakang didesain menyatu.

Dari segi ukuran body, panjang Vellfire bertambah hingga 60 mm, dan lebih lebar 20 mm bila dibanding dengan model yang ada saat ini.

Sementara di ruang kabin belum banyak yang bisa dijelaskan. Menurut informasi, Toyota menawarkan dua warna eksklusif, yaitu krem dan hitam.

Bicara soal mesin, baik Alphard maupun Vellfire ditawarkan dengan mesin empat silinder dihubungkan dengan transmisi CVT, atau mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini