Share

Demi Audio Ridho Rhoma Korbankan Rangka Mobil

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 22 Desember 2014 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 15 1082406 demi-audio-ridho-rhoma-korbankan-rangka-mobil-ZBLhOec52V.jpg F: Demi Audio Ridho Rhoma Korbankan Rangka Mobil (Arif Julianto / Okezone)

JAKARTA - Rangka pelindung yang berada di bagian belakang mobil atau tepatnya dibawah kursi belakang, rela dipensiunkan Ridho Rhoma demi membenamkan perangkat audio di mobilnya.

Klik: Ridho Rhoma Hobi Utak-Atik Audio Mobil

Selain rangka, bagasi belakang Honda Civic 2013 miliknya juga mengalami penyempitan ruang penyimpanan. Tidak hanya sampai disitu, demi mendengarkan musik dengan kualitas suara bagus, putra "raja dangdut" Rhoma Irama tersebut menggusur head unit dan speaker bawaan pabrik.

"Ada yang di korbankan, kalau di jok belakang itu ada besi bangku belakang salah satunya itu berfungsi untuk pengaman. Jadi kalau seandainya tabrakan (besi itu) bisa menyerap dan mendistribusikan energi benturan. Karena mobilnya sedan jadi ruangnya tidak terlalu banyak, maka pilihannya mau tidak mau itu harus diangkat dan diganti dengan papan,"

"Bagasi jadi lebih sedikit pastinya, tidak bisa meletakkan barang lebih banyak terus sama di bagian samping yang buat speaker mid-nya itu ya harus dikikis lagi karena besi belakang speaker tebal dan diberi peredam. Lalu pojok samping depan tempat tweeter harus di bor biar bolong untuk menaruh twiter karena kalau cuma dilem suka copot jadinya jelek." papar Ridho saat berkunjung ke markas Okezone belum lama ini.

Beruntung, sampai sekarang belum ada teman atau keluarganya yang mengkritisi keputusannya tersebut.

"Ya sampai sekarang tidak ada yang komplain ya," ujarnya.

Meski begitu Ridho mengaku puas bisa membenamkan sejumlah perangkat audio ke sedan kesayangannya, namun dia pasrah bila nantinya mobil tersebut akan dia jual ke orang lain dalam keadaan yang sudah tidak dalam keadaan sempurna seperti awal, mungkin saja harga jualnya tambah mahal atau bisa jadi lebih murah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini