Share

Ridho Rhoma Hobi Utak-Atik Audio Mobil

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 22 Desember 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081958 ridho-rhoma-hobi-utak-atik-audio-mobil-v7yaiqjy8U.jpg F : Ridho Rhoma Hobi Utak-Atik Audio Mobil (Okezone)

JAKARTA - Muhammad Ridho Irama atau lebih dikenal dengan Ridho Rhoma rupanya memiliki hobi lain. Selain hobi melantunkan lagu dangdut, pria kelahiran 1989 ini hobi mengutak-atik audio mobil. Kebiasannya tersebut sudah dijalani sejak masih kecil.

"Awal hobi sudah dari dulu ya saya senang mengutak ngatik tape player, dulu itu belum ada CD, jadi kalau ada audio suaranya kurang enak biasanya saya utak atik, jadi kalau dulu ada equalizer jadi itu yang saya utak atik dari kecil kerjaannya itu." ujar Ridho Rhoma saat berkunjung ke Okezone belum lama ini.

Akibat hobi lamanya tersebut dia memutuskan untuk kuliah mengambil jurusan Audio Engineering. Seiring berkembangnya waktu dan pendapatan mulai bertambah, Ridho terpikir untuk memasang audio ke mobilnya. Dengan begitu Ridho mengaku bisa mendengarkan musik sesuai dengan suara yang diinginkan.

"Sampai akhirnya jaman mulai maju, ada audio mobil akhirnya dan kebetulan sudah punya uang jadi langsung cari, dulu pernah beberapa kali coba pasang audio, karena belum begitu paham ternyata ada beberapa perbedaan speaker yang hanya untuk load saja tapi ada juga yang untuk sound quality (SQ) ternyata yang saya cari itu lebih ke sound kualitasnya bukan buat musik yang keras, dari situ mulai mengerti dan belajar,"

"Kebetulan kuliah saya juga ambil audio enginering jadi lebih dapat masukan lebih banyak lagi gitu dan akhirnya bermanfaat juga bisa me-review hasil mixing audio mobil." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini