Share

Demi Audio Mobil, Ridho Rhoma Rela Keluar Uang Banyak

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 21 Desember 2014 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081951 demi-audio-mobil-ridho-rhoma-rela-keluar-uang-banyak-BDkMNyYgNA.jpg F : Demi Audio Mobil, Ridho Rhoma Rela Keluar Uang Banyak (Okezone)

JAKARTA - Demi menyalurkan hobi tidak sedikit orang yang bertaruh mengeluarkan uang banyak agar keinginannya tercapai. Sama seperti yang dialami oleh penyanyi dangdut Ridho Rhoma, demi menyalurkan hobinya mendengarkan musik di dalam mobil dan memasang audio ia rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah

Tidak tanggung-tanggung, putra Rhoma Irama tersebut bisa menggelontorkan uang hingga Rp70 juta untuk melakukan modifikasi audio.

Sejumlah perangkat yang dipasang ke dalam mobil Honda Civic miliknya meliputi head unit merk Kenwood, lalu untuk menghasilkan suara yang berkualitas Ridho memilih menggunakan speaker, subwofer, hingga kabel-kabel buatan Jerman dengan merk RS Audio. Untuk memaksimalkan suara bagian dinding mobil samping diberi peredam.

"Untuk audionya sendiri head unitnya saya menggunakan Kenwwod untuk speaker sendiri saya pakai RS audio dari Jerman, ya semuanya dari mulai kabelnya tweeter midnya sampai ke subwoofernya. sampai ke kabelnya pun saya minta pakai RS juga," urai Ridho.

Uang sebesar Rp70 juta tersebut dikeluarkan untuk menebus sejumlah perangkat audio yang dipasangnya ke mobil.

"Head unit sekitar Rp5-7 jutaan, amplifier untuk subwoofer yang besar itu sekitar Rp8 juta, amplifier untuk speaker mid sekitar Rp5 jutaan, terus speaker yang saya dapet itu Rp20 juta sama peredam dan kabel-kabel sekitar Rp300 ribuan ya kurang lebih sekitar Rp60 sampai Rp70 juta." tutup Ridho.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini