Share

Mobil-Mobil Baru di Detroit Motor Show 2015 (II)

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 21 Desember 2014 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081934 mobil-mobil-baru-di-detroit-motor-show-2015-ii-jgnbD2lViu.jpg F: Mobil-Mobil Baru di Detroit Motor Show 2015 (Rushlane)

DETROIT - Pameran mobil North American International Auto Show atau Detroit Motor Show akan dihelat pada Januari 2015. Beberapa produsen mobil diprediksi akan menampilkan produk terbaru dan mobil konsep, sebut saja beberapa diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, dan Honda.

Klik: Mobil-Mobil Baru di Detroit Motor Show 2015 (I)

Disamping empat produsen mobil tersebut ada juga produsen mobil lain yang siap unjuk gigi di ajang yang sama. Berikut mobil-mobil baru yang akan dipajang di Detroit Motor Show 2015 seperti dikutip dari Autoexpress, Minggu (21/12/2014).

Lexus

Brand mobil premium Toyota tersebut akan menampilkan pesaing BMW M5 lewat sosok Lexus GS. Sedan bermesin V8 berkapasitas 5,0 liter itu memiliki daya sekuat 500 BHP. Sedan super Jepang ini akan mendapatkan transmisi otomatis delapan percepatan. Kabarnya Lexus akan mulai memasarkan GS pada akhir 2015, dengan kisaran harga 80 ribu poundsterling atau sekira Rp1,6 miliar.

Mercedes Benz

Produsen mobil premium Jerman itu akan membuat ajang DMS 2015 semakin meriah. Pasalnya Mercedes akan memajang lima produk baru mulai dari new GLE Coupe, M-Class, GLE, GLE Coupe 450 AMG Sport, dan C450 AMG Sport saloon.

MINI

Produsen mobil asal Inggris telah memperkenalkan Cooper S John Cooper Works (JCW) tiga pintu pada bulan Desember ini. Sebelumnya Cooper S JCW tampil perdana di Detroit Auto Show 2014 masih sebagai mobil konsep.

Kini Mini tengah bersiap untuk kembali memamerkan mobi "kecil" tersebut dan siap merilisnya pada awal 2015. Cooper S JCW dilengkapi dengan mesin empat silinder 2,0 liter dengan daya 228bhp, angka tersebut menunjukkan peningkatan daya sekitar 20 BHP bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Volkswagen

Di ajang Detroit Motor Show 2015, Volkswagen (VW) disinyalir akan membuka selubung dari mobil konsep jenis Sport utility vehicle (SUV). Ini merupakan mobil konsep VW yang belum pernah terlihat sebelumnya. Bisa jadi mobil ini mirip dengan konsep CrossBlue yang pernah dipamerkan pada 2013 yang lalu. Mobil konsep baru VW ini diperkirakan akan berdiri bersamaan dengan produk VW lainnya seperti Tiguan dan Touareg.

Semua mobil baru yang diprediksi meluncur di ajang Detroit Motor Show akan benar terungkap saat menjelang pembukaan atau bahkan pada saat event tersebut berlangsung, kita tunggu saja Januari 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini