Share

Polisi: Orang Jakarta Subuh Sudah Mikirin Berangkat Kerja

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 Desember 2014 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081914 polisi-orang-jakarta-subuh-sudah-mikirin-berangkat-kerja-vhe34u97eR.jpg F: Polisi: Orang Jakarta Subuh Sudah Mikirin Berangkat Kerja (Okezone)

JAKARTA - Angka pelanggaran lalu lintas di Ibu Kota masih tergolong tinggi. Banyak dari pemotor yang nekat berkendara melawan arus dengan alasan menghindari kemacetan. Hal ini tentu membahayakan keselamatan jiwa dirinya dan juga pengguna jalan lainnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budiyanto menyatakan rasa keprihatinannya karena masih banyak pemotor yang berani melawan arus hanya karena mengejar waktu.

"Jakarta itu sangat kompleks, sangat-sangat sibuk sehingga masyarakat bangun pagi-pagi itu, sehabis solat subuh mikirin berangkat kerja. Kebut-kebutan lagi karena takut ketinggalan," katanya.

Ibaratnya, lanjut Restu, kolam ikannya kecil tapi ikannya banyak, berebut saling beradu jadinya berantem. "Itulah Jakarta."

"Tinggal pak Ahok berani gak membatasi. Sebagai contoh, pembatasan jalur (seperti di MH Thamrin) tujuannya kan itu (mengurangi kepadatan). Cara itu juga dilakukan untuk memajukan cara berpikir masyarakat, membuat kultur kita sejajar dengan dengan negara di samping kita seperti Singapura dan Malaysia." tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyatakan akan mendukung kebijakan pemerintah selama itu logis dan menggunakan sebuah analisa yang mendalam.

"Rumus matematikanya, jika ada sesuatu yang dibatasi maka akan terjadi pengurangan. Logikanya pasti tidak akan lebih macet." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini