Share

90 Ribu Surat Tilang Beredar Selama Operasi Zebra

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 15 1081900 90-ribu-surat-tilang-beredar-selama-operasi-zebra-uhqiCAPJSj.jpg F: 90 Ribu Surat Tilang Beredar Selama Operasi Zebra (Okezone)

JAKARTA - Pelaksanaan Operasi Zebra 2014 oleh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah berakhir. Selama pelaksanaan operasi yang berlangsung pada 26 November-9 Desember 2014, puluhan ribu pelanggaran lalu lintas terjadi di jalan Ibu Kota.

"Selama Operasi Zebra tindakan penilangan diatas 90 ribuan, penindakan persuasif berupa teguran mencapai 8.000-an, sedangkan teguran tertulis 10 ribu sekian," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budiyanto di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

Menurut Restu wilayah yang paling banyak terjadi pelanggaran berada di wilayah timur. "Timur karena wilayahnya cukup luas dan maka banyak terjadi pelanggaran seperti melawan arus," katanya.

Lebih lanjut Restu menyatakan masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya lantara jumlah kendaraan terus bertambah.

"Pertumbuhan kendaraan bermotor kita itu di atas 16 persen, sementara pertumbuhan jalan kita hanya 0,01 persen. Jika Anda tinggal di satu rumah kecil dan makin banyak orang yang tinggal di rumah tersebut maka yang terjadi adalah rebutan." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini