Share

Nissan Siapkan Terrano Varian Penggerak Empat Roda

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081684 nissan-siapkan-terrano-varian-penggerak-empat-roda-NCrLmZmYsb.jpg F : Nissan Siapkan Terrano varian Penggerak Empat Roda (Indianautosblog)

NEW DELHI - Tak mau kalah dengan Renault Duster yang telah meluncurkan varian penggerak empat roda pada September 2014 di India, Nissan juga tengah mempersiapakan Terrano varian penggerak empat roda.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (20/12/2014), Nissan tidak membutuhkan tes jalan untuk varian barunya tersebut.

Sama seperti Duster, Terrano diberi dukungan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter yang dapat menyemburkan tenaga sekuat 110 PS dan torsi 245 Nm. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke empat roda melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Nissan telah melengkapi Terrano dengan fitur unggulan seperti Electronic Torque Control, ESP, Anti Skid Resistance, Hill Start, dan tombol pengaturan yang bisa memindahkan dari modus penggerak dua roda ke semua roda.

Bila dibandingkan dengan penjualan Duster di India, Terrano hanya berhasil menjual sebanyak 719 unit kendaraan pada November 2014. Angka tersebut mengalami penurunan sangat drastis sekira 75 persen bila dibandikan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu pesaingnya mencatat angka penjualan sebanyak 2.673 unit bulan lalu.

Dengan adanya varian baru itu, Terrano diharapkan bisa menambah pilihan bagi pelanggan dan bisa meningkatkan penjualan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini