Share

Mobil-Mobil Baru di Detroit Motor Show 2015 (I)

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081554 mobil-mobil-baru-di-detroit-motor-show-2015-i-nXO1J2Cpx7.jpg F : Mobil-Mobil Baru di Detroit Motor Show 2015 (I) (Autoexpress)

DETROIT - Kurang dari satu bulan lagi atau tepatnya pada 12 Januari 2015 pameran mobil North American International Auto Show atau dikenal juga dengan Detroit Motor Show akan dihelat. Belasan produsen mobil besar dunia bakal meluncurkan model-model baru serta kendaraan konsep mereka.

Dilansir dari Autoexpress, Jumat (19/12/2014), berikut mobil-mobil yang akan diluncurkan di pameran automotif tahunan tersebut:

Audi

Pada pameran itu Audi akan memperkenalkan generasi terbaru dari Q7. Namun mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut baru akan diluncurkan pada musim semi 2015. Beberapa keunggulan Q7 terbaru ini di antaranya lebih ringan sekira 325 kilogram dibanding generasi sebelumnya. Penggunaan bahan aluminium untuk sasis juga meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 23 persen. Perbedaan lainnya adalah tersedianya versi mesin 3.0 TDI yang menghasilkan daya 268 BHP dan mesin bertenaga lebih rendah, yakni 215 BHP.

BMW

Produsen mobil premium yang berbasis di Munich, Jerman, ini akan membawa model facelift BMW 6 Series coupe, convertible, dan GranCoupe empat pintu. BMW hanya melakukan perubahan kecil saja pada 6 Series di bagian luar dan dalam. Bagian dalam dipasangkan bahan berkualitas dan pilihan dua warna baru. Sebuah fitur Eco Pro akan menjadi penghuni baru dimobil tersebut. 6 Series mulai dipasarkan setelah penampilannya di DMS.

Chevrolet

Chevrolet akan membuat kejutan, yaitu mendatangkan mobil hybrid Volt terbaru. Hadir dengan mesin bensin dan motor listrik mutakhir, Volt akan dipasarkan dengan harga lebih murah dibanding model sebelumnya. General Motors belum berniat membawa saudara kandung dari mobil Vauxhall Ampera ini ke pasar Eropa. Mengenai spesifikasi lengkap dari Volt segera diungkap sebelum pameran digelar.

Honda

Honda NSX bakal menjadi satu di antara beberapa produk unggulan Honda yang dipamerkan di DMS 2015. NSX merupakan mobil sport hybrid dari Honda yang mengusung perpaduan mesin bensin V6 dan motor listrik dengan kemampuan mengeluarkan daya maksimal 400 BHP. sama seperti kendaraan hybrid pada umumnya, mobil ini mempunyai fungsi penggerak empat roda yang dibantu oleh transmisi dual-clutch. Diperkirakan harga NSX mencapai 100 ribu poundsterling atau sekira Rp1,9 miliar. Rencananya dijual pada musim panas 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini