Share

Anies Baswedan & Din Lepas Mobil Listrik SMK Muhammadiyah ke Surabaya

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081410 anies-baswedan-din-lepas-mobil-listrik-smk-muhammadiyah-ke-surabaya-fjn0MR2EcY.jpg F : Anies Baswedan & Din Lepas Mobil Listrik SMK Muhammadiyah ke Surabaya (Santo Evren/Okezone)

JAKARTA - Bertempat di halaman Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan resmi meluncurkan dua mobil listrik bertenaga surya karya siswa SMK Muhammadiyah. Mereka juga melepas dua mobil tersebut yang akan melakukan perjalanan jauh.

Mobil listrik buatan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Suryawangsa 2, akan melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya, sedangkan mobil listrik buatan siswa SMK Muhammadiyah Haurgelis Indramayu, Giwangkara, akan melakukan perjalanan Jakarta-Indramayu.

Anies dan Din juga berkesempatan merasakan langsung mobil Suryawangsa 2 dengan berkeliling di halaman Kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

"Ini perlu keseriusan bagi SMK lain. Ini merupakan tantangan jangan hanya menghasilkan anak-anak muda yang mencari kerja tapi kita harus bisa melahirkan anak-anak muda yang mendorong perubahan dan bisa berkarya. Ini adalah sebuah inspirasi buat semua. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi SMK baik di lingkungan Muhammadiyah maupun lingkungan-lingkungan lain seluruh Indonesia yang menghasilkan karya. Tidak harus semuanya berbentuk mobil, kita membutuhkan produk yang sangat banyak," terang Anies, Jumat (19/12/2014).

Seperti diberitakan, Suryawangsa 2 akan melakukan perjalanan ke Surabaya selama delapan hari. Di perjalanan, mobil berbentuk mikrobus dengan kapasitas lima tempat duduk itu akan melakukan road show ke sekolah-sekolah Muhammadiyah di beberapa kota. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada siswa lainnya untuk terus berkarya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini