Share

Motor Triumph Bergaya Klasik Tepergok Diuji Coba

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 15 1081356 motor-triumph-bergaya-klasik-tepergok-diuji-coba-R06W0fdxLg.jpg Triumph bergaya klasik diuji coba (Visordown)

LONDON - Sepeda motor Triumph bergaya retro tepergok sedang digunakan di Barcelona, Spanyol. Motor tersebut mengingatkan dengan Thruxton model Classic. Apakah Triumph akan bermain di segmen klasik?

Seperti diberitakan Autoevolution, motor tersebut menggunakan twin engine paralel. Kapasitasnya diperkirakan 1.000 cc dengan semburan tenaga 90 HP. Tampak pula sistem pendingin cair.

Jika benar Triumph akan memproduksi massal motor tersebut, maka akan menjadi saingan Thruxton Classic. Perpaduan gaya retro dan mesinnya yang "galak" bukan tidak mungkin motor tersebut lebih diminati.

Berdasarkan informasi, ada dua versi motor Triumph yang tepergok. Satu unit seperti tampak pada foto di atas diyakini adalah varian R. Tampangnya lebih terkesan sebagai motor balap. Suspensi menggunakan Ohlins serta remnya Brembo.

Varian tersebut juga mengusung gaya classic cafe-racer. Kursi belakang dikorbankan. Knalpot berbentuk kerucut terbalik sehingga menghasilkan suara khas.
 
Media di Inggris menyebut motor tersebut kemungkinan diberi nama Street Tracker dan akan diluncurkan pada 2016. Seorang sumber juga menyebut bahwa dua motor tersebut sudah menggunakan ABS. Penggunaan ABS untuk memenuhi regulasi standar keamanan yang dibuat Uni Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini