Share

Motor Listrik Ini Mantap Buat Blusukan

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 15 1081176 motor-listrik-ini-mantap-buat-blusukan-uNJLmbkJW2.jpg

JAKARTA - Zero FX Military menjadi model khusus dari Zero Motorcycles yang dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan pengintai. Motor listrik berbasis Zero FX ini mendapat sederet modifikasi agar dapat digunakan di medan berat.

Managing Director PT Garansindo Technologies Dhani M Yahya mengatakan, model ini telah digunakan oleh militer Amerika Serikat untuk melakukan pengintaian dan penyergapan pabrik narkoba di hutan-hutan.

"Kelebihannya banyak, terutama untuk buru sergap narkoba di hutan-hutan karena motor ini tidak ada suara (knalpot). Silent operation istilahnya." katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pantauan Okezone, Zero FX Military menggunakan velg jari-jari berukuran 21 inci di depan dan 18 di belakang yang dibalut ban "kembang tahu" khas motor trail. Speedometer dicopot dan posisinya digunakan untuk meletakan tombol "On/Off" dan switch lampu.

Karena diperuntukan sebagai kendaraan pengintai, lampu sein dan lampu belakang serta kaca spion dipensiunkan. Untuk memberikan rasa nyaman bagi pengendara, motor yang mantap untuk blusukan ini dilengkapi hand guard.

Selain itu dipasang pula tali pengait yang berfungsi untuk menarik motor apabila terjebak di jalan berlumpur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini