Share

CSR 2014 Honda Berakhir di Gunung Salak

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 15 1081131 csr-2014-honda-berakhir-di-gunung-salak-7b7d9MVAGe.jpg F: CSR 2014 Honda Berakhir di Gunung Salak (AHM)

SUKABUMI - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun ini berakhir dengan penanaman 12 ribu pohon di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Total 145 ribu pohon telah ditanam AHM di Indonesia selama 2014.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan di Gunung Luhur, Cikuluwung, lingkungan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah‎ damar, rasamala, puspa, akasia, dan mahoni.

Harapannya tentu dapat merevitalisasi fungsinya sebagai hutan resapan air demi terwujudnya kondisi lingkungan hidup yang lebih baik, yang salah satunya berfungsi menjaga debit air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro yang dibangun AHM untuk masyarakat adat Ciptagelar pada 2012.

"Selain mewujudkan semangat peduli lingkungan, penanaman pohon kali ini merupakan upaya kami untuk menjaga keberlangsungan pembangkit listrik mikrohidro yang kami bangun sebelumnya yang memang sangat bergantung pada terjaminnya debit air," terang Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam siaran pers, Kamis (18/12/2014).

Dalam melaksanakan kegiatan ini AHM melakukannya bersama anak perusahaannya yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, dan PT Showa Indonesia Manufacturing. Selain itu, AHM juga mendonasikan satu unit Honda Verza 150R untuk memantau pohon-pohon yang ditanam.

Donasi diberikan kepada Ketua Masyarakat Adat Kasepuhan Ciptagelar Kesatuan Adat Banten Kidul Ugi Sugriyana Rakasiwi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini