Share

Mobil Listrik Buatan SMK Muhammadiyah Bisa Berjalan 100 Km

Hari Istiawan, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 15 1081042 mobil-listrik-buatan-smk-muhammadiyah-bisa-berjalan-100-km-F0WDw9twzt.jpg Suryawangsa 2 bisa menjelajah 100 kilometer (Foto: Santo/Okezone)

MALANG - Mobil Suryawangsa 2 buatan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bakal diluncurkan di kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Desember 2014 pagi.

Mobil listrik tersebut merupakan generasi kedua yang dibuat siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, setelah Suryawangsa 1.

Kepala program pembuatan mobil bertenaga listrik dan tenaga surya SMK Muhammadiyah 7, Achmad Muhtadi, menjelaskan, mobil berbentuk mikrobus itu dibuat sebagai prototipe angkutan massal.

“Mobil kedua ini lebih besar tenaganya dibanding Suryawangsa I. Mobil kedua ini bertenaga 4.000 watt,” jelas Achmad Muhtadi saat dihubungi Okezone.

Selain itu, kapasitas tempat duduknya lebih banyak dibanding generasi pertama. Mobil generasi kedua ini bisa dinaiki enam orang.

Dari kapasitas baterainya, mobil mampu berjalan hingga 100 kilometer di jalan datar. Namun jika kondisi medan naik-turun daya jelajahnya antara 60 dan 70 kilometer.

“Jika kondisi jalan naik maka akan lebih banyak menyedot baterai,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini