Share

Polisi Klaim Masyarakat Rindu Operasi Zebra

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 15 1080694 polisi-klaim-masyarakat-rindu-operasi-zebra-IfZrQWPgHf.jpg F : Operasi Zebra Jaya 2014 (Okezone)

JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya telah menggelar Operasi Zebra Jaya 2014 pada 26 November hingga 9 Desember 2014. Polisi mengklaim tidak sedikit masyarakat yang mendukung bahkan merindukan operasi itu dilaksanakan lebih sering.

"Melalui media televisi, radio, dan lainnya, ternyata masyarakat menyatakan rindu Operasi Zebra. Kenapa Pak Polisi hanya dua minggu. Setiap bulan itu ambil dong dua minggu atau satu minggu untuk Operasi Zebra," ungkap AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, Wadirlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Kemarin (17/12/2014).

Pihaknya menanggapi positif keinginan masyarakat tersebut, namun polisi memiliki keterbatasan sumber daya manusia dan anggaran sehingga operasi ini dilaksanakan dalam waktu terbatas.

"Karena keterbatasan tenaga, anggaran, dan lain sebagainya," jelas Bakharuddin.

Terkait Operasi Zebra 2014, lanjut dia, sedikitnya 6.000 pengendara mobil dan motor ditilang setiap hari. Bila ditotal selama dua pekan jumlahnya kurang lebih 95 ribu pengendara yang terkena tilang. Angka tersebut hanya di Jakarta belum termasuk di wilayah lainnya.

Operasi Zebra 2014 dititikberatkan bagi pengendara roda dua dan roda empat yang melawan arus serta angkutan umum yang menurunkan penumpang sembarangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini