Share

Mobil Listrik Buatan SMK Muhammadiyah Akan Dijajal Jakarta-Surabaya

Hari Istiawan, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 15 1080634 mobil-listrik-buatan-smk-muhammadiyah-akan-dijajal-jakarta-surabaya-5MDkf89GQc.jpg Suryawangsa 2 (SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi)

MALANG - Dua kendaraan listrik bertenaga surya buatan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan SMK Muhammadiyah Indramayu, Jawa Barat, akan diluncurkan di Jakarta.

Kendaraan listrik yang dibuat oleh siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi diberi nama Suryawangsa 2. Suryawangsa 2 sendiri berbentuk mikorbus, sementara buatan siswa SMK Muhammadiyah Indramayu berbentuk MPV. 

Menurut Humas SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Suherman, mobil tersebut akan diluncurkan di Kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. 

Untuk Suryawangsa 2, lanjut dia, setelah diluncurkan, mobil akan dikendarai menuju Surabaya. "Tempat-tempat pemberhentiannya saya belum tahu pasti," kata Suherman, Rabu (17/12/2014).

Ia menambahkan, desain Suryawangsa 2 lebih bagus ketimbang Suryawangsa 1 yang lebih dulu dibuat. "Penumpangnya juga lebih banyak, bisa untuk enam orang," sebutnya.

Sementara itu Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mukti, saat dikonfirmasi Okezone, menjelaskan, peluncuran akan dilakukan pada Jumat, 19 Desember 2014 pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, dua mobil listrik akan dikendarai menuju Indramayu dan Surabaya. 

"Kalau yang buatan SMK Muhammadiyah Gondanglegi akan dibawa ke Surabaya tapi yang dari Indramayu dibawa ke Indramayu saja. Nanti di jalan kendaraan akan berhenti di sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk memberi motivasi ke siswa lain," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini