Share

Yaris & Grandis Bersaing di Kontes Modifikasi Bergengsi

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 28 November 2014 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 15 1072013 yaris-grandis-bersaing-di-ajang-modifikasi-terbesar-di-indonesia-buU5nXSJRa.jpg Jumpa pers putaran final modifikasi HIN di Ancol (Foto: Santo/Okezone)
JAKARTA - Sukses menyelenggarakan event modifikasi di sembilan kota yakni Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Solo, Malang, Pasuruan, Bogor, Bandung, dan Salatiga, kini gelaran Hot Import Night (HIN) memasuki putaran final di Ecovention Ecopark Ancol, Jakarta Utara, 29-30 November 2014.
 
Sebanyak 347 mobil peserta modifikasi dan 40 mobil peserta kontes audio turut serta dalam event modifikasi terbesar di Indonesia ini.
 
Tahun ini merupakan pertama kalinya diperkenalkan pengumpulan poin HIN Elite, berdasrkan sistem klasemen (championship). Poin HIN Elite bersifat akumulatif dari kota-kota di Indonesia untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu Sirion.
 
Saat ini terdapat dua mobil yang bersaing ketat dalam perolehan point HIN Elite, yaitu Toyota Yaris dari workshop Kupu-Kupu Malam serta Mitsubishi Grandis dari Galleria Jhon’s Speed.
 
Satu unit Daihatsu Sirion lainnya juga akan dipersembahkan kepada peraih Best of the Best Daihatsu di putaran final Jakarta yang akan diperebutkan oleh para peraih trofi Best Daihatsu dan Best Daihatsu Sirion di seluruh kota penyelenggaraan HIN Tour Series 2014.
 
Seperti pada seri-seri sebelumnya, pihak penyelenggara kembali mendatangkan juri independen internasional dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, dan pendamping dari Indonesia untuk menjaga kenetralan penjurian serta kredibilitas ajang HIN.
 
“Yang membedakan event HIN ini dengan event modifikasi lainya adalah kami selalu mengiginkan event kami jadi barometer modifikasi di Indonesia, dengan cara menyediakan juri yang kredibel, hadiah, aturan-aturan yang transparan. Kami inginnya menggelar event modifikasi yang berkelas internasional,” ungkap Reza Aliwarga, Ketua Penyelenggara HIN, saat juma pers di Ecovention Ecopark Ancol, Jumat (28/11/2014).
 
HIN akan menjadi ajang pembuktian kualitas dan keberanian mobil-mobil modifikasi terbaik dengan memperebutkan sebanyak 112 trofi. Tahun depan HIN berencana menambah kota menjadi 15. Kota di sekitar Jakarta mendapat peluang kedatangan event ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini