Share

Baru Dipakai Sehari, McLaren P1 Seharga Rp19,4 M Kecelakaan

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 28 November 2014 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 15 1071763 baru-dipakai-sehari-mclaren-p1-seharga-rp19-4-m-kecelakaan-DvZHu6qYEE.jpg McLaren P1 kecelakaan di Dallas (Instagram)

DALLAS - Sebuah mobil sport mewah McLaren P1 mengalami kecelakaan di Dallas, Amerika Serikat (AS). Nahasnya, mobil seharga USD1,6 juta atau sekira Rp19,4 miliar itu baru diambil di diler sehari sebelum kecelakaan terjadi.

Seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (28/11/2014), mobil tersebut rusak berat di bagian samping, belakang, dan depan. Roda belakang agak terangkat. Seluruh panel belakang mobil tidak berfungsi lagi. Bodi yang terbuat dari serat karbon juga ringsek.

Salah satu pintu mobil sudah tidak di posisinya. Tampaknya pintu tersebut sengaja dirusak petugas untuk mengeluarkan pengemudi yang terjebak.

Dari dampak kerusakannya bisa dipastikan, mobil sport bermesin hybrid yang pertama kali diperkenalkan pada 2012 itu mengalami benturan hebat atau terguling.

Untungnya, pengemudi mobil berhasil diselamatkan meski sempat terjepit. Hal ini disebabkan bahan bodi yang terbuat dari serat karbon, ringan namun sangat kuat, sehingga bisa melindungi kabin.

Informasi yang beredar, pemilik baru mengambil kiriman McLaren P1-nya dari Park Place Mclaren sehari sebelum kecelakaan terjadi. Ini bisa menjadi kecelakaan P1 pertama di dunia.

Selain itu, ini merupakan kecelakaan mobil sport terparah. LaFerrari juga pernah mengalami kecelakaan di Monte Carlo, namun kerusakannya hanya minor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini