Share

Pertamina Tantang Konsumen Geber Supercar di Atas Salju

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 27 November 2014 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 27 15 1071325 pertamina-tantang-konsumen-geber-supercar-di-atas-salju-HZhWAY1Wv5.jpg F: Pertamina Tantang Konsumen Geber Supercar di Atas Salju (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina Lubricants menantang nyali konsumen setianya lewat sebuah program bertajuk Fastron Winter Driving Experience (FWDE) yang berlangsung di Levi, Finlandia. Dalam program ini tiga orang terpilih berkesempatan memacu supercar supercar di atas salju.

Tentu ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan sulit dilupakan.

"Ide awalnya program ini karena kami ingin memberikan tantangan kepada masyarakat yang juga konsumen setia pelumas Fastron. Saya bersama Rifat mencari ide, tantangan apa yang dapat memacu adrenalin." terang Rifky E. Hardijanto, General Manager Marketing Operation Region IV di Jakarta, Rabu (26/11/2014) malam.

"Pertama di Indonesi tidak ada salju, jadi bagi saya orang di tinggal di iklim tropis kegiatan ini tentu sangat mengasyikan. Kedua, lintasan licin karena bersalju tentu mampu memacu adrenalin ditambah lagi mobil yang dikendarai adalah supercar," tambah Rifky.

Untuk diketahui, program ini ditujukan bagi masyarakat luas. Tidak ada spesifikasi khusus untuk dapat menjadi peserta. Syaratnya memiliki surat izin mengemudi mobil (SIM A) dan melakukan pendaftaran di www.pertamina.com/drivingexperience serta mengikuti instruksi berikutnya.

Sebanyak 20 pendaftar akan dipilih untuk mengikuti seleksi final di Gunung Bromo, Jawa Timur. Di sini peserta akan diuji kemampuan fisiknya. Lokasi ini sengaja dipilih untuk mengetahui daya tahan tubuh peserta agar saat berada di danau es Finlandia dapat beradaptasi.

Meski tidak sedingin saat berada di daerah bersalju, setidaknya daya tahan tubuh peserta akan diketahui. Sebagai informasi, suhu udara di Finlandia mencapai minus 30 derajat.

Tahap seleksi di Bromo akan dilakukan pada Januari 2015, sementara pada pertengahan Februari para pemenang akan berangkat ke Finlandia. Pembalap Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar, akan menjadi salah satu mentor. Rifat akan menjadi salah satu tim penyeleksi mulai dari pendaftaran, seleksi di Bromo hingga menemani pemenang di Finlandia.

Tidak hanya menjadi co-driver Rifat, para pemenang akan diberi kesempatan untuk menggeber supercar secara langsung. Namun, sebelum berkendara para peserta diberi pembekalan oleh para instruktur profesional.

Mereka akan dilatih mengemudikan supercar, lalu diajakan bagaimana melakukan pengereman yang tepat, melakukan manuver yang terkendali hingga melakukan drifting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini