Share

Halangi Jalan Truk, Mobil Ini Dipindahkan Pakai Forklift

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 27 November 2014 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1071054 halangi-jalan-truk-mobil-ini-dipindahkan-pakai-forklift-HzjmE2mp4W.jpg Pekerja memindahkan sedan Ford Falcon menggunakan forklift (Youtube)
SYDNEY - Seorang pekerja di Sydney, Australia, memindahkan mobil sedan menggunakan forklift. Ia memang berhasil memindahkan mobil sedan Ford Falcon itu ke seberang jalan, namun apakah yang bersangkutan bisa memastikan tidak ada masalah dengan bagian bawah atau chassis mobil setelah dipindahkan.
 
Adegan sang pekerja memindahkan Ford Falcon tersebut direkam video lalu diunggah di Youtube.
 
Di percobaan pertama, mobil tersebut hampir jatuh, di mana bagian depan kendaraan nyaris saja menyentuh aspal.
 
Hal yang patut dipertanyakan, mengapa pekerja yang mengoperasikan forklift tidak memperhitungkan bahwa kendaraan yang digunakannya bisa merusak mobil tersebut. Lihat saja tangan yang menjadi tumpuan untuk mengangkat tubuh mobil, terbuat dari baja solid. Tentu saja tangan baja bisa merusakan chassis atau komponen yang berada di bawah sedan.
 
Usut punya usut, pekerja memindahkan mobil tersebut karena ada truk yang tidak bisa masuk ke sebuah gudang. Posisi sedan tersebut menghalangi laju truk sehingga para pekerja berinisiatif memindahkannya menggunakan forklift. Mereka tidak menemukan sang pemilik mobil.
 
Ford Falcon pernah menyandang sebagai mobil terlaris di Australia. Sejak pertama kali dipasarkan, 1960-an, hingga 2003, full size sedan itu sudah terjual 3 juta unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini