Share

Bisa Hangatkan Polisi, Mazda CX-5 Dijadikan Mobil Patroli

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 27 November 2014 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 26 15 1071043 bisa-hangatkan-polisi-mazda-cx-5-dijadikan-mobil-patroli-Q3U7wQuXqL.jpg Mazda CX-5 mobil patroli polisi di Hiroshima (Mazda)
HIROSHIMA - Mobil patroli polisi berbeda di berbagai negara. Di Eropa ada negara yang polisinya menggunakan mobil sport Lamborghini, Volkswagen Golf, atau Passat. Polisi di Amerika menggunakan Dodge, Ford, Chevrolet. Di Inggris menggunakan Vauxhall.
 
Sementara polisi di Jepang, tepatnya di Prefektur Hiroshima, menggunakan sedan Toyota Crown. Namun petugas di sana akan mendapat “senjata” baru dengan kehadiran Mazda CX-5. Mobil SUV itu diandalkan untuk patroli di cuaca dingin. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (27/11/2014).
 
Hiroshima Prefecture Police Past Corps telah menerima unit CX-5 patroli bercat hitam-putih. Mobil tersebut diandalkan untuk jalur Onomichi Matsue.
 
Seluruh mobil CX-5 patroli dilengkapi dengan mesin diesel Skyacvtive-D 2.2 liter berpenggerak empat roda. Tenaga semburnya mencapai 150 HP dan torsi 380 Nm. Tingkat konsumsi bahan bakarnya 18 km/liter, cukup kompetitif dengan pesaing-pesaingnya.
 
Mobil yang pertama kali diluncurkan pada 2012 itu merupakan pesaing Toyota RAV-4 dan Honda CR-V. Keunggulan CX-5 adalah fitur kontrol suhu dual zone yang dapat menghangatkan polisi di cuaca dingin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini